cara meningkatkan konversi bisnis affiliasi

7 Cara Meningkatkan Konversi Penjualan Bisnis Affiliasi

Cara Meningkatkan Konversi Penjualan Bisnis Affiliasi – Pemasaran afiliasi memberi siapa pun kesempatan untuk menghasilkan pendapatan yang layak selama mereka dapat membuat konten berkualitas. Namun, strategi mengaduk-aduk konten dengan harapan bahwa pembaca akan berubah menjadi pembeli secara otomatis adalah salah satu ditakdirkan untuk kegagalan dari awal. Tapi, bagaimana meningkatkan konversi pemasaran afiliasi di pasar yang semakin kompetitif.

Nah, izinkan saya berbagi beberapa tips dan trik yang telah kami gunakan untuk meningkatkan konversi penjualan afiliasi untuk klien kami. Perlu diingat bahwa masing-masing dari mereka atau bahkan kombinasi tidak menjamin hasil untuk niche tertentu.

Anda perlu menguji apa yang terbaik untuk Anda. Beberapa pengujian A / B dengan penempatan tautan afiliasi, ajakan bertindak, dan tagline akan sangat membantu.

Konversi Penjualan Afiliasi vs. Lalu Lintas: Mana yang Lebih Baik?

Sebagian besar pemasar afiliasi memulai pemasaran dengan strategi dua cabang.

Di satu sisi, mereka mencoba menghasilkan uang melalui komisi. Di sisi lain, mereka meningkatkan lalu lintas web mereka melalui SEO dan menghasilkan uang melalui Google AdSense.

Karena selalu lebih mudah bagi webmaster untuk mendapatkan lalu lintas, daripada mengubah pengunjung menjadi penjualan afiliasi, mereka akhirnya akan sering hanya berpegang pada SEO dan uang dari iklan.

Sekarang, jangan salah paham. Mengumpulkan lebih banyak lalu lintas web tidak diragukan lagi merupakan cara yang baik untuk menghasilkan uang tambahan. Tapi kata operatif di sini adalah “tambahan”. Penghasilan Anda melalui konversi dan komisi afiliasi yang lebih baik bisa berkali-kali lebih banyak dari itu.

Tergantung pada niche dan harga produk Anda, benjolan bahkan 1-2% dalam tingkat konversi akan memberi Anda lebih dari apa yang mungkin tidak diberikan oleh upaya SEO selama berbulan-bulan.

Singkatnya, sebagai pemasar afiliasi, fokus utama Anda harus pada peningkatan penjualan afiliasi.

Cara Meningkatkan Konversi Penjualan Bisnis Affiliasi

1. Memilih Niche yang Tepat

Di permukaan ujung ini mungkin terdengar sederhana. Anda akan berpikir: setiap cara populer / tren bisa menjadi tiket makan Anda. Faktanya adalah itu adalah pendekatan yang salah.

Jika Anda memulai sebuah situs web dengan garis dasar pengunjung nominal, Anda perlu menghindari cara kompetitif dengan daya tarik tinggi karena dua alasan. Pertama, ini akan menjadi salah satu tugas bagi Anda untuk menentukan peringkat untuk kata kunci target Anda, yang berarti sedikit atau tidak ada lalu lintas. Kedua, komisi afiliasi mungkin tidak menguntungkan karena kejenuhan pasar.

Sebaliknya, pergi untuk cara yang mengalami persaingan rendah di mana Anda memiliki peluang lebih baik untuk peringkat di atas flip dan pada halaman pencarian pertama. Sebagian besar pengguna tidak akan melewati halaman hasil pencarian kedua saat mencari produk atau ulasannya.

Lebih baik mendapatkan salah satu peringkat teratas untuk cara kompetisi rendah daripada memiliki situs web Anda terkubur di sebagian besar halaman web di internet.

Sebagai pemula, Anda harus bertujuan untuk cara dengan kata kunci persaingan rendah yang memiliki 1.000-5.000 volume pencarian bulanan – bahkan lebih rendah dapat dilakukan. Selain volume, Anda juga perlu memastikan niche Anda memiliki kedalaman. Secara mendalam kami berarti Anda harus memiliki opsi dan sub-kategori yang dapat dicakup dalam berbagai cara.

Sebagai contoh, saya telah melakukan beberapa kerja keras untuk kategori produk “Download Plugin Sejoli”.

Daftar ini hanya menampilkan kata kunci persaingan rendah dan memungkinkan Anda banyak kedalaman dalam hal konten yang dapat Anda bahas.

Anda dapat menulis tentang kategori produk “Download Plugin Sejoli” dalam berbagai cara tanpa menghadapi persaingan kejam (seperti yang ditunjukkan oleh volume pencarian yang tersisa sekitar 2.000-3.000).

Orang-orang yang mencari kata kunci yang tidak kompetitif ini adalah pembeli yang serius. Jadi, ada lebih banyak kemungkinan mereka membeli melalui tautan afiliasi Anda.

PREMIUM : AUTO AFFILIATE

Sebuah ecourse yang membahas bagaimana cara menghasilkan penghasilan secara otomatis tanpa pakai iklan. Join Auto Affiliate.

2. Buat Ulasan Tentang Produk

Situs web pemasaran afiliasi mendapat dua jenis pengunjung: mereka yang ingin membaca ulasan mendalam sebelum membuat keputusan pembelian, dan mereka yang hanya ingin cepat membaca artikel untuk melihat semua opsi mereka. Yang pertama sabar dan secara bertahap melewati artikel afiliasi Anda. Namun, yang terakhir mungkin terburu-buru untuk menemukan link produk yang ingin mereka klik.

Anda tidak hanya berisiko kehilangan pembaca tetapi tentu saja potensi mereka mengkonversi juga.

Bagi pengunjung yang terburu-buru, buat informasi yang Anda sajikan lebih mudah dicerna dan menarik secara visual. Tabel semua produk yang ditinjau, dengan peringkat atau Pro dan Kontra, dengan tautan afiliasi di awal artikel akan meningkatkan konversi.

Anda pada dasarnya memfasilitasi pengunjung yang ingin membuat keputusan cepat, dan mereka dapat mengklik tautan Anda dan mendarat langsung di halaman produk untuk mempelajari lebih lanjut atau melakukan pembelian.

3. Jangan Membuat Ulasan Penjualan

Saat menulis ulasan, jangan mencoba mendorong penjualan. Ini dapat terbukti kontraproduktif dan menolak pengunjung mengklik produk atau terus membaca ulasan Anda.

Alih-alih menggunakan superlatif dalam setiap kalimat, sorot fitur produk, manfaatnya serta dampak negatif.

4. Buat Ulasan Singkat Tentang Produk

Jika Anda mencakup satu atau beberapa produk dalam ulasan Anda, Anda harus menulis ulasan mendalam. Pembaca Anda mengharapkannya.

Jika tidak, menahan diri dari menulis ulasan panjang. List produk telah menjadi norma yang mapan dalam pemasaran afiliasi di mana Anda mencakup sejumlah produk dari 7 hingga 20 atau bahkan lebih.

Jika Anda menulis list produk, jaga agar ulasan Anda singkat dan tajam, diselingi dengan tautan afiliasi yang mudah diidentifikasi untuk memperkuat keputusan pembelian.

Ini adalah panjang yang baik dari ulasan yang tidak lebih dari tiga paragraf pendek dan juga memiliki pro dan kontra yang tercantum dengan rapi.

5. Buat Artikel Afiliasi Anda Menarik Secara Visual

Menambahkan foto berkualitas baik dengan ulasan Anda adalah cara lain untuk meningkatkan konversi penjualan afiliasi. Orang lebih cenderung membaca dan mengklik ulasan gambar-berat yang menunjukkan kepada mereka apa yang mereka baca.

Harap dicatat – gambar stok generik tidak akan dilakukan untuk ulasan. Jika Anda meninjau model tertentu dari suatu produk, gunakan gambar model yang sama. Dan karena Anda adalah afiliasi, Anda harus memiliki akses ke gambar untuk digunakan.

Di sini, Anda dapat melihat bagaimana bidikan produk definisi tinggi menonjolkan ulasan dan memberi pembaca pandangan yang jelas tentang apa yang akan mereka beli.

Kemungkinan mereka mengklik tautan afiliasi Anda pasti akan meningkat.

6. Buat Tautan Produk Anda Menonjol

Komisi afiliasi yang Anda buat semata-mata tergantung pada penjualan yang diproses melalui tautan produk yang digunakan dalam artikel Anda.

Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa pengunjung tidak perlu mencari bahkan sepersekian detik untuk menemukan tautan produk.

Untuk mulai dengan, gunakan tombol CTA berwarna yang muncul dan menangkap mata alih-alih menggunakan tautan dalam teks dalam konten. Kata-kata CTA Anda juga penting jadi pastikan mereka menarik.

Misal: Daftar Sekarang, Beli Sekarang, dll.

Selain CTA, Anda juga harus menyematkan tautan afiliasi dalam judul / judul produk karena pembaca sangat mungkin mengkliknya pada upaya pertama. Juga, tautkan nama produk yang muncul di dalam tubuh ulasan.

Idenya adalah untuk membuatnya semudah mungkin bagi pembaca untuk pergi ke halaman pembelian produk kapan pun mereka mau.

7. Melakukan Pengujian Split A/B

Nah, saya menyebutkan ini sejak dini dan saya ingin menegaskan kembali bahwa Anda hanya dapat memantau kinerja Anda dan mengoptimalkan konversi afiliasi jika Anda melakukan pengujian split A / B. Ini mungkin tips yang paling penting untuk meningkatkan konversi pemasaran afiliasi.

Anda harus mencoba hal-hal yang berbeda dan kontras dan membandingkan hasil.

Terkadang bahkan perubahan kecil dapat meningkatkan konversi secara substansial. Hanya perubahan warna tombol CTA Anda atau tampilan tabel ulasan produk yang dapat memicu perubahan.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari upaya pemasaran afiliasi Anda, Anda harus bereksperimen dan melacak hasilnya. Apakah Anda mengubah warna tombol, penempatan, gambar, pemformatan, panjang artikel, atau apa pun, asah fitur-fitur yang mendapatkan hasil terbaik.

Itulah artikel tentang 7 cara meningkatkan konversi penjualan bisnis affiliasi yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *