Cara Mengaktifkan Kembali WhatsApp yang Terblokir Permanen

Cara Mengaktifkan Kembali WhatsApp yang Terblokir Permanen

Cara Mengaktifkan Kembali WhatsApp yang Terblokir Permanen – WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan internet gratis terbaik dengan lebih dari 1 miliar pengguna harian dari tujuan pribadi hingga bisnis, ini memberikan peluang tanpa akhir. Dengan popularitas yang begitu besar, WhatsApp telah mengotomatiskan banyak kontrol untuk melarang beberapa akun dan menjauhkan malware dan spam dari platform mereka.

Jika itu kasus Anda dan WhatsApp memblokir nomor Anda, Anda mungkin melakukan sesuatu yang tidak mereka sukai.

Biasanya, WhatsApp melarang penggunanya ketika mereka telah melanggar syarat dan ketentuan mereka. Namun, terkadang ada alasan lain. Jadi jika WhatsApp telah memblokir nomor Anda, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu mengapa.

Mengapa WhatsApp memblokir nomor Anda?

Ada beberapa alasan mengapa WhatsApp mungkin telah melarang Anda. Mari kita lihat beberapa alasan potensial:

1. Menggunakan aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi

Banyak pengguna Android memilih untuk menggunakan WhatsApp Plus atau GB WhatsApp, yang merupakan mod untuk WhatsApp. Meskipun mereka tentu menambahkan fitur menarik seperti kustomisasi yang luas, mengunduh gambar dengan kualitas asli, dan mengirim file besar, WhatsApp mencoba menghalangi pengguna untuk menggunakan mod ini.

Ini berarti bahwa jika mereka mendeteksi bahwa Anda menggunakan salah satu aplikasi yang dimodifikasi ini, mereka akan melarang Anda dan Anda akan berakhir dengan nomor WhatsApp Anda diblokir.

Jadi jika Anda menggunakan beberapa jenis mod, berhati-hatilah! Namun, larangan biasanya bersifat sementara dan dibatalkan jika Anda beralih kembali ke aplikasi resmi.

2. Mengirim banyak pesan ke pengguna yang tidak memiliki Anda sebagai kontak

Mengirim sejumlah besar pesan ke pengguna yang tidak memiliki Anda sebagai kontak dapat dengan cepat ditandai sebagai spam. Ini berarti bahwa pengguna dapat dengan mudah melaporkan Anda dan Anda akan berakhir dengan nomor WhatsApp Anda diblokir.

3. Diblokir oleh sejumlah besar pengguna

WhatsApp mungkin juga melarang Anda menggunakan aplikasi mereka jika Anda telah diblokir oleh sejumlah besar orang. Seperti yang mungkin Anda ketahui, pengguna dapat dengan bebas melaporkan atau memblokir Anda jika mereka menganggap perlu. Sementara sikap dan perilaku memiliki banyak hubungannya dengan ini, mengirim file dan virus berbahaya dapat membuat Anda dilarang dengan cepat jika banyak orang memblokir Anda.

Pendekatan ini sangat berguna untuk mencegah spammer, scammers, dan hacker. Namun, jika Anda tidak mematuhi aturan, Anda mungkin berakhir di sisi tongkat yang salah juga.

4. Mengirim file berbahaya, virus, atau malware

WhatsApp secara ketat melarang pengguna mengirim apa pun yang dapat dideteksi sebagai virus atau malware. Akibatnya, jika Anda mengirim file yang dapat ditandai sebagai perangkat lunak yang berpotensi berbahaya, WhatsApp akan memblokir nomor Anda.

5. Mengirim pesan melalui pesan massal atau di luar daftar kontak Anda

Anda juga dapat dilarang dari WhatsApp jika Anda mencoba mengirim sejumlah besar pesan menggunakan pesan massal, pesan otomatis, atau panggilan otomatis. Hal yang sama berlaku jika Anda mencoba mengirim sejumlah besar pesan kepada orang-orang di luar daftar kontak Anda seperti yang disebutkan di titik 3.

Ini adalah cara mudah untuk mendapatkan diri Anda dilaporkan oleh banyak orang dan memiliki akun Anda ditandai.

6. Memodifikasi WhatsApp

Syarat dan Ketentuan WhatsApp dengan jelas menyatakan bahwa memodifikasi file aplikasi dianggap sebagai pelanggaran yang dapat dilarang. Akibatnya, mencoba tindakan apa pun untuk menyesuaikan file, merekayasa ulang, mengubah konten file, atau bahkan mendekomandingkan atau mengekstraksi kode dapat dengan mudah menyebabkan nomor WhatsApp Anda diblokir.

7. Meretas server WhatsApp atau mengganggu layanan WhatsApp

Ini sepertinya tidak punya otak tetapi mencoba meretas server WhatsApp dan mengganggu layanan mereka akan membuat Anda dilarang dalam waktu singkat.

8. Perilaku yang tidak pantas

WhatsApp bisa sangat waspada terhadap keselamatan penggunanya dan meningkatkan pengalaman mereka menggunakan aplikasi. Oleh karena itu, dibutuhkan setiap laporan tentang pelecehan cukup serius. Perilaku kekerasan, ancaman kematian, komentar etnis atau rasis, dan semacamnya dapat dengan mudah memblokir nomor WhatsApp Anda. Demikian pula, pernyataan ilegal, cabul serta seksis, juga sepenuhnya dilarang.

Oleh karena itu, jika Anda terlibat dalam perilaku yang tidak pantas atau antisosial dan dilaporkan untuk itu, Anda mungkin dilarang dari WhatsApp. Ini juga meluas untuk mempromosikan kejahatan atau kegiatan kekerasan.

9.  Mengirim pesan yang sama ke banyak orang

Mirip dengan poin 5, mengirim pesan yang sama kepada banyak orang bisa membuat nomor Anda dilarang. WhatsApp mungkin menganggapnya spam dan memblokir Anda. Perhatikan bahwa ini berlaku bahkan jika Anda mengirim pesan ke kontak Anda.

Untuk menghindari nomor WhatsApp Anda dilarang, untuk mengirim pesan ke banyak kontak, Anda dapat menggunakan fitur Broadcast.

PREMIUM : WBSPRO

Wbspro adalah sebuah software pengirim pesan whatsapp maupun follow up secara massal dan banyak fitur- fitur lainnya untuk meminimalisir terjadinya blokir. Dipasilitasi juga cara penggunaannya serta trik- trik agar nomor whatsapp Anda tidak mudah terblokir. Download Wbspro.

10. Meniru pengguna lain atau membuat akun palsu

WhatsApp juga mengambil langkah-langkah ekstra untuk memastikan bahwa tidak ada penggunanya yang ditiru. Oleh karena itu, membuat akun palsu atau meniru pengguna lain adalah cara mudah untuk mendapatkan nomor WhatsApp Anda dilarang. Jadi berhati-hatilah jika Anda menggunakan nama atau gambar orang lain di profil Anda.

11.  Setelah kelompok Anda dilaporkan secara massal

Mirip dengan alasan 3, jika grup Anda ditandai oleh sejumlah besar pengguna, WhatsApp akan melarang nomor Anda.

12. Membuat grup dan menambahkan orang acak

Meskipun WhatsApp tidak memiliki batasan jumlah grup yang dapat Anda buat, membuat terlalu banyak grup dan menambahkan orang acak dapat membuat masalah. jika Anda membuat terlalu banyak grup dan menambahkan orang-orang yang tidak memiliki Anda sebagai kontak mungkin mendapatkan nomor WhatsApp Anda diblokir.

13. Bergabung dengan banyak grup dalam waktu singkat

Bergabung dengan sejumlah besar kelompok dalam waktu singkat dapat menimbulkan masalah. WhatsApp mungkin mengidentifikasi Anda sebagai bot dan memblokir nomor Anda.

14. Pelanggaran berulang terhadap syarat dan ketentuan WhatsApp

Jika WhatsApp mengetahui bahwa Anda telah berulang kali melanggar syarat dan ketentuan mereka, mereka dapat melarang Anda dari layanan mereka. Jadi, jika Anda telah diberitahu tentang beberapa aktivitas yang melanggar, berhati-hatilah karena pelanggaran lain mungkin membuat nomor WhatsApp Anda diblokir.

Apa yang dapat Anda lakukan jika WhatsApp memblokir nomor Anda?

Sekarang jika Anda sudah tahu mengapa Anda telah dilarang dari WhatsApp, Anda dapat mengambil beberapa langkah untuk mendapatkan account Anda kembali. Harap dicatat bahwa ini hanya relevan jika Anda telah dilarang sementara yang biasanya terjadi jika Anda telah menggunakan aplikasi yang dimodifikasi atau telah terlibat dalam kasus-kasus mengenai pengiriman pesan massal.

Berikut adalah cara untuk mengatasi nomor whatsapp terdiblokir sementara:

  1. Buka aplikasi WhatsApp mod yang sedang digunakan.
  2. Backup semua pesan chat dari WhatsApp mod anda.
  3. Hapus aplikasi WA mod tersebut dari HP anda.
  4. Instal aplikasi whatsapp resmi yang ada di playstore.
  5. Coba Anda login kembali memakai nomor whatsapp yang diblokir tadi.
  6. Selesai.

Jika nomor whatsapp anda masih tetap terblokir, anda harus mengirim pesn via email dengan bertuliskan bahasa inggris ke alamat email berikut ini android_web@support.whatsapp.com

Cara Mengaktifkan Kembali WhatsApp yang Terblokir Permanen

Untuk mengaktifkan kembali nomor whatsapp Anda yang sudah terblokir secara permanen sangatlah rumit. Pasalnya, salah satu solusi untuk masalah ini adalah dengan cara melaporkan ke pihak whatsapp dengan cara mengirimkan email ke android_web@support.whatsapp.com

Anda harus bisa membuktikannya bahwa anda tidak melanggar peraturan whatsapp yang berakibat no anda diblokir permanen. Jika anda sudah bisa membuktikannya, maka pihak whatsapp akan secepat mungkin mengembalikan nomor whatsapp anda dengan normal.

Itulah artikel tentang cara mengaktifkan kembali WhatsApp yang terblokir permanen dan apa saja hal- hal yang dilarang oleh kebijakan whatsapp yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *