Panduan Cara Membuat Landingpage Menggunakan Elementor dengan Mudah

Panduan Cara Membuat Landingpage Menggunakan Elementor dengan Mudah

Panduan Cara Membuat Landingpage Menggunakan Elementor dengan Mudah – Dalam panduan ini, kita akan membahas cara membangun dan merancang landingpage di WordPress, menggunakan Elementor. Kami akan membahas langkah-langkah dan pedoman penting yang perlu Anda ikuti untuk membuat desain yang efektif.

Ada banyak cara untuk membangun landingpage yang sukses.

“Mengapa mengikuti tutorial khusus ini dan bukan yang lain?” Anda mungkin bertanya.

Tutorial langkah demi langkah ini memiliki beberapa keuntungan utama:

Pembangun landingpage gratis – Anda akan membangun landingpage dengan pembuat landingpage WordPress gratis terkemuka kami tanpa plugin WordPress tambahan.

Tidak ada pengkodean – Anda tidak perlu berurusan dengan satu baris kode CSS atau PHP, dan juga tidak perlu berurusan dengan tema anak – atau pengetahuan teknis apa pun dalam hal ini.

Konversi Tinggi – Kami menempatkan fokus dalam panduan ini untuk mencapai landingpage yang tidak hanya terlihat indah tetapi dibangun untuk menghasilkan konversi yang lebih tinggi.

Pertama, mari kita mulai dengan penjelasan cepat tentang apa itu landingpage dan bagaimana hal itu berbeda dari beranda. Kemudian, kami akan menunjukkan kepada Anda cara membuat landingpage Anda sendiri.

Apa itu Landingpage ?

Landingpage adalah halaman di situs web Anda yang telah dibuat khusus untuk kampanye pemasaran tertentu. Landingpage dibuat dengan tujuan ajakan bertindak (CTA) yang jelas, dan mereka sering menghasilkan tingkat konversi yang lebih baik daripada posting blog biasa atau halaman situs.

Mereka juga merupakan sumber yang baik untuk menghasilkan prospek dan membuat daftar email untuk tujuan pemasaran, serta menegakkan kehadiran di media sosial.

Ada beberapa pembeda antara landingpage dan halaman biasa – seperti beranda, misalnya, mereka memiliki lebih sedikit atau tidak ada tautan menu header dan footer, mereka lebih visual dan cenderung memiliki pesan yang jelas.

Cara paling umum untuk mengkategorikan landingpage adalah dengan memimpin halaman pembuatan dan halaman klik-tayang.

Apa Perbedaan antara Homepage dan Landingpage?

Sementara pengunjung pasti dapat “mendarat” di beranda Anda, itu tidak berarti beranda Anda adalah landingpage.

Beranda Anda pada dasarnya adalah area selamat datang untuk merek Anda. Ini memperkenalkan apa yang ditawarkan merek Anda, untuk siapa, siapa yang harus dihubungi, dan sebagainya. Terlebih lagi, ini mendorong pengunjung Anda untuk menjelajahi area lain dari situs Anda.

Pendekatan umum ini sangat bagus untuk memperkenalkan orang ke merek Anda. Namun, tidak bagus jika Anda ingin pengunjung mengambil satu tindakan spesifik.

Alih-alih mencoba untuk menutupi semua informasi tentang merek Anda, landingpage difokuskan pada mendapatkan pengunjung untuk melakukan satu tindakan tertentu. Tindakan itu bisa membeli produk, mengisi formulir, bergabung dengan daftar email Anda, dan sebagainya.

Seperti yang kami sebutkan di atas, landingpage mencapai ini dengan menghapus sebanyak mungkin gangguan. Misalnya, beranda Anda akan menyertakan banyak tautan ke area yang lebih dalam dari situs Anda. Ini bagus karena Anda ingin pengunjung menjelajah.

Sebaliknya, landingpage Anda harus menghapus semua atau sebagian besar tautan tersebut. Pada landingpage, tautan tersebut hanyalah gangguan yang mungkin menghalangi pengunjung melakukan tindakan yang Anda ingin mereka lakukan.

Cara Membuat Landingpage

Sekarang setelah Anda tahu apa itu landingpage dan mengapa mereka berguna, mari kita masuk ke bagaimana Anda dapat membuat landingpage khusus untuk situs web WordPress Anda.

Untuk membuat landingpage Anda, Anda dapat menggunakan Elementor dan antarmuka desain drag-and-drop visualnya:

Langkah 1 : Download Plugin Elementor

Agar kita bisa membuat landingpage diwordpress, pertama yang perlu kita instal adalah plugin elementor agar kita bisa buat laman drag n drop.

Langkah 2: Buat Laman Baru

Seperti yang kami sebutkan di atas, salah satu keuntungan menggunakan Elementor adalah memberi Anda antarmuka khusus untuk mengelola landingpage Anda alih-alih mengharuskan Anda mencampurnya dengan halaman konten WordPress biasa Anda.

Untuk membuat landingpage pertama Anda, buka Laman → Lalu klik tombol Tambahkan Laman Baru.

Ini akan meluncurkan Anda ke editor Elementor. Anda dapat memilih salah satu template halaman landingpage premade atau menutup pustaka template untuk membangun landingpage Anda dari awal.

Langkah 3: Siapkan Warna, Font, dan Pemetik Warna

Sebelum memulai desain landingpage yang sebenarnya, penting untuk mengatur editor visual dengan benar.

Saat Anda membuat landingpage baru, Elementor akan secara otomatis menerapkan tata letak halaman Elementor Canvas. Ini memberi kita halaman “bersih”, tanpa header, footer, atau sidebar. Itu adalah pilihan yang baik untuk pergi dengan ketika membangun landingpage.

Kemudian mengatur warna global default sebagai berikut: primer adalah putih, sekunder, dan teks – hitam. Warna default akan diatur secara otomatis ketika kita menambahkan widget baru, membuat pekerjaan kita jauh lebih mudah.

Langkah 4: Tambahkan Elemen- elemen yang Anda Butuhkan

Terakhir silahkan Anda pilih dan gunakan elemen- elemen yang ada di elementor, mulai dari text, gambar, video, dan lain sebagainya.

Untuk Anda yang tidak ingin ribet membuat landingpage dengan tampilan elegan dan profesional silahkan gunakan template elementor yang ada di Plugin Landfoster.

Plugin Landfoster

Landfoster adalah Sebuah plugin wordpress yang didalamnya terdapat 700+ template landing page berbasis Elementor untuk membuat landingpage yang lebih menarik dan memiliki berkonversi tinggi yang mudah diedit sesuai dengan keinginan kita. Download Landfoster Klik Disini.

Itulah artikel tentang panduan cara membuat landing page menggunakan elementor dengan mudah. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *